Daftar Pekerjaan yang Menguras Pikiran dan Tenaga

Daftar Pekerjaan yang Menguras Pikiran dan Tenaga – Pekerjaan sangat dibutuhkan oleh manusia agar dapat memperoleh pendapatan atau penghasilan sehingga dapat digunakan untuk membeli keperluan sehari-hari dan sesuai kebutuhan.

Beberapa pekerjaan dapat menjadi pekerjaan yang menyenangkan namun terdapat pekerjaan yang melelahkan tidak hanya untuk tubuh namun juga untuk pikiran. Berdasarkan daftar yang dibuat oleh American Physiological Association, terdapat 5 pekerjaan yang melelahkan yang kami ulas diartikel ini, berikut pekerjaannya :

Pekerjaan Jasa

Pekerjaan yang melelahkan yang ada dalam daftar tersebut adalah profesi yang termasuk pekerja jasa. Hal tersebut dikarenakan para pekerja berhadapan langsung dengan konsumen dan harus selalu menunjukkan sikap yang baik dan beramah-tamah.

Para pekerja juga harus menyingkirkan permasalahan pribadi dan lelah yang dirasakan. Contoh profesinya adalah pelayan, pengantar barang, petugas rumah sakit.

Pengasuh Anak

Profesi selanjutnya yang merupakan profesi yang melelahkan adalah pengasuh anak. Para pengasuh anak harus bekerja dengan sabar ketika menghadapi tingkah laku anak yang berubah-ubah dan tidak jarang menyebalkan.

Walaupun diantaranya bekerja pada jam yang telah ditentukan, namun beberapa dapat bekerja selama 24 jam yang dikarenakan anak yang diasuh sedang sakit. Gaji yang terkadang tidak sesuai dengan rasa lelah juga menjadi faktor tersendiri yang dapat menyebabkan depresi.

Guru

Guru yang membutuhkan dedikasi yang tinggi juga termasuk ke dalam profesi yang melelahkan. Para guru tidak hanya harus mempunyai kesabaran tinggi untuk menghadapi murid yang memiliki karakter yang berbeda, namun juga harus mengajarkan ilmu sesuai dengan materi yang diberikan.

Faktor lain yang menyebabkan kelelahan pikiran adalah masalah dari keluhan para orang tua murid yang tidak jarang menyalahkan guru karena prestasi atau hal yang terjadi pada murid.

Pekerja kreatif

Pekerja kreatif termasuk penulis, jurnalis, sutradara. Para pekerja ini dituntut untuk dapat menghasilkan sesuatu yang baru yang seringkali membuat para pekerja tidak mempunyai waktu untuk beristirahat.

Selebriti

Selebriti menempati posisi pertama dalam daftar. Profesi yang menjadi publik figur seperti politisi, pemain film, aktris, penyanyi dituntut untuk harus tampil sempurna apapun keadaannya. Jadwal padat dan berita negatif menjadi faktor utama yang dapat memicu kelelahan, stress hingga depresi tinggi.

Baca Juga : Alasan Penting untuk Cincin Kawin di Jari Manis

Jasa Pembuatan dan Jual Artikel Murah © 2016 Frontier Theme