Binatang-binatang ini Diperkirakan Dapat Hidup di Luar Angkasa

Binatang-binatang ini Diperkirakan Dapat Hidup di Luar Angkasa – Untuk dapat hidup di luar angkasa, makhluk hidup yang ada di bumi harus menggunakan tabung oksigen agar dapat bernafas.

Namun, terdapat beberapa hewan yang diperkirakan dapat hidup di luar angkasa. Saya akan mengulasnya yaitu sebagai berikut :

cacing es metana

Cacing tersebut dapat hidup di es metana yang merupakan gas hidrat yang secara alamiah terbentuk dari gas hidrat pada tekanan yang tinggi dan memiliki temperatur yang rendah karena berada di dasar laut yang dalam. Tempat yang cocok bagi cacing ini adalah di Titan yang memiliki metana yang berlapis dan merupakan salah satu bulan di Saturnus.

Tardigrade atau beruang air

Tardigrade atau beruang air merupakan makhluk mikro yang merupakan salah satu makhluk hidup paling tangguh yang ada di Bumi. Tidak heran jika makhluk dengan panjang hanya sekitar ½ mm tersebut diperkirakan dapat hidup di luar angkasa karena dapat bertahan terhadap fluktuasi temperatur dan masuk dalam kondisi diam sempurna (TUN) dalam suhu yang paling ekstrim.

Penelitian yang dilakukan pada tahun 2008 yang mengirim beberapa ekor tardigrade ke luar angkasa, membuktikan jika hewan tersebut dapat bertahan.

Cacing raksasa pemakan belerang

Cacing raksasa pemakan belerang adalah hewan selanjutnya yang dapat hidup di luar angkasa. Cacing tersebut hidup di tepi gunung api yang memiliki suhu super panas jauh berada di dasar lautan. Makanan mahkluk ini adalah belerang yang dibawa bakteri lokal. Ukuran dari cacing tersebut mencapai 2,1 m dan dapat hidup dalam kondisi yang ekstrim. Cacing ini diperkirakan dapat hidup di Venus yang memiliki sumber belerang yang super banyak.

Hewan lainnya yang diperkirakan dapat hidup di luar angkasa yaitu:

Mikroba antartika pemakan besi yang berada di bawah lapisan es. Menurut peneliti bernama Mikruchi, sulfat merupakan katalis yang digunakan oleh mikroba tersebut untuk menerima besi. Diperkirakan mikroba ini dapat hidup di Jupiter dengan lautan zat besi di bawah lapisan es tebal.

Radiodurans adalah bakteri yang tahan terhadap radiasi yang dosisnya 1000 kali lebih kuat dibandingkan kekuatan radiasi yang dapat diterima manusia. Bakteri ini dapat hidup di planet mars karena dapat menyusun DNA yang hancur dengan cepat akibat radioaktif.

Baca Juga : Daftar Pekerjaan yang Menguras Pikiran dan Tenaga

 

Jasa Pembuatan dan Jual Artikel Murah © 2016 Frontier Theme